Temanggung sayang

Tuesday, March 26, 2013

Temanggung, kota sejuk nan asri, mungkin banyak dari kalian yang bertanya dimana Temanggung itu, seperti apa temanggung itu? Temanggung adalah kabupaten kecil di Jawa Tengah, dilereng gunung Sindoro dan Sumbing, aku tak pernah merasa bosan ditempat itu, aku slalu merasa nyaman ditempat itu.

Meski saat ini aku tak berada disana aku harap suatu saat aku akan kembali kesana seperti 19 tahun yang lalu, kembali hidup ditempat itu, tempat yang begitu dingin dan penuh kenangan.

Aku tak pernah berharap akan tinggal disini, di Ibukota, di tanah perantauan yang sebenarnya sama sekali tak membuatku nyaman, namun keadaan yang memaksaku disini, sesuap nasi yang aku cari, demi keluargaku, ibuku dan adikku, bukan semata mata rupiah yang aku cari, tapi pengalaman, bukti bahwa kedua orang tuaku tak sia sia menyekolahkanku, mencari rupiah dengan bermodal keringat dan tulang punggung saja, itu semua demi aku, karena mereka ingin melihatku bahagia, ingin masa depanku lebih baik dari mereka, mungkin banyak orang yang berfikir kenapa aku harus sekolah tinggi-tinggi, hanya membuang uang saja, karena kebanyakan teman-temanku menikah saat mereka masih muda, menggendong anak dan berfikir keras sebelum usia mereka 20 tahun, tapi aku beruntung punya ibu seperti ibuku, dia tak memaksaku menikah seperti kebanyakan orang disekitarku, dia begitu bijak memikirkan masa depanku.








Temanggung itu cuma kota kecil, disini gak ada mall, gak banyak tempat wisata juga sih, gak ada taman hiburan, tapi yakin aja deh, gak akan nyesel kalo main kesini, sepanjang jalan akan disuguh pemandangan hijau dan asri, sawah-sawah yang hijau, sungai yang jernih, pokonya asyik deh, buat temen-temen semua, kalo lewat jangan lupa mampir ato singgah sebentar di Temanggung ya, nikmati sejenak keindahan kota ini, view gunung Sindoro dan Sumbing yang tak pernah membosankan dipandang mata. 








View gunung Sindoro Sumbing

You Might Also Like

3 komentar

  1. Utk dpet view sumbong jejer Ama sindoro trus ada jlan di tengah , kira2 bisa di abadikan lewat desa/ kec mana ya ... mohon di bantu ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat siang Mas Pascha Triadmadja,
      Kalau untuk bisa mengambil foto dengan view bersebelahan bisa diambil dari daerah Kedu atau Bulu Mas.

      Delete
  2. temanggung masih terlihat hijau ya dan banyak sawah, udaranya terlihat sangat segar sekali..

    ReplyDelete