Nyasar ke Sasana Mina, Pasar Ikannya Kota Magelang

Tuesday, November 03, 2015


Minggu pagi itu asyiknya jalan - jalan ke lapangan rindam Magelang, disana ada car free day, sayangnya kemarin kesiangan jadinya main ke rumah non cantik aja deh.

Sayangnya si Nanda belum mandi, masih acakadul ga karuan, heboh mau sarapan mie kopyok lagi, alhasil aku diajakin berburu mie kopyok, dan di tengah perjalanan, kita nglewatin Sasana Mina, tempat jualan ikan hias gitu, setelah dirayu akhirnya si Nanda mau juga diajakin masuk.

Sebenernya udah sering denger sih sama tempat yang satu ini, sayangnya belum sempet aja mau kesini. Tempatnya gedhe banget dan banyak ikan (ya iyalah namanya juga pasar ikan). Lokasinya di belakang Jl. Ikhlas, belakang pasar buah, ga terlalu sulitlah buat nyari tempat ini.

Sasana Mina dari depan

Semua yang berhubungan sama ikan ada disini, dari aquarium yang kecil sampai yang gedhe banget, dari yang bulet sampai yang yang bentuknya balok, banyak banget variasi aquarium disini, kalau yang takut pecah ada juga lho aquarium yang dari akrilik, jadi ga gampang pecah, sayangnya kalau udah lama warnanya jadi burem mungkin ya, ga sebening kalau kaca.

Aquariumnya cantik banget
Ah, betah banget aku disini, bisa liatin banyak banget ikan - ikan, dari yang kecil - kecil sampai yang besar, dari ikan cupang sampai ikan koi, rasanya pengen di bawa pulang semua.

Aneka hiasan aquarium juga komplit, dari aneka bebatuan, hiasan berbentuk pohon, mini patung, semuanya ada, disini ada banyak sekali penjual, jadi kayak pusat jualan atau pasar ya, mungkin memang sengaja buatin tempat untuk para pedangang, dipusatin kaya kuliner itu lho.


Aneka aquarium
Disini ga cuma ada ikan, ada juga beberapa penjual yang jual binatang lain kayak burung, kelinci, hamster, tapi tetep yang paling banyak ya ikan.

Ikannya banyak
Kalau harga sih seharusnya lebih murah ya, kan belinya di pusat pasar ikan, kalau takut kemahalan, bisa survey dulu aja ke beberapa pedagang, tapi biasanya sih harganya sudah di standardkan kalau di pusat kayak gini. Jadi rata - rata harganya sama.

Ada hiasannya juga
Sebenernya ngiler pengen beli aquarium yang gedhe, tapi bingung bawa pulangya, ya udah deh besok kita kesini lagi aja ya kalau mau beli, buka tiap hari kok, dari pagi sampai sore, dijamin bingung milihnya kalau kesini, pengen di bawa pulang semua rasanya. Hehe....



You Might Also Like

4 komentar