Es Krim Pot, menu kekinian ala Kedu Susu

Saturday, August 08, 2015




Entahlah, aku juga sebenernya ga ngerti arti kata kekinian, cuma sering denger aja anak - anak jaman  sekarang pada bilang kekinian, jadi cuma ikut - ikutan aja.

Jadi ceritanya Aku tuh sering banget lihat di facebook, instagram, dp bbm ataupun sosmed lainnya pada upload foto Es Krim Pot dan statusnya kekinian (lagi ngetrend ceritanya), tapi belum pernah sempet mau nyobain, karena setelah bergerilya mencari informasi tentang Es Krim Pot ini lokasinya di Kedu, sedangkan aku pulangnya lebih sering lewat Bulu.

Kemarin sempet lihat banner es krim pot juga di deket alun - alun Temanggung, tepatnya di sebelah kantor DPRD Temanggung, tapi berdasarkaan informasi dari temen es krimnya cuma dikit, dan bawahnya diisi coco crunch biar kelihatan penuh (trik market).

Jadilah hari ini di niatin buat nyobain Es Krim Pot ala Kedu Susu, lokasinya di daerah Kedu, satu lokasi sama Swalayan Jilbab Auliya, sebelum lampu merah belok kiri, masuk ke perkampungan.

Akhirnya nemu tempat nongkrong asyik selain Ice Corner dan Temanggung Bersenyum. Kalau dari luar sih agak bingung, soalnya mau beli es krim, tapi kok masuknya ke butik ya, dan pas masuk sepi banget, ga ada yang jaga dikasir, baru setelah celingak - celinguk ada mbak - mbak yang keluar dan nanyain mau pesen apa, ternyata pesannya langsung dikasir, jadi agak kurang leluasa juga sih milihnya, di tambah lagi mbak kasirnya kurang komunikatif, pas minta rekomendasi menu malah ikutan bingung mbaknya, entah karena mbaknya baru atau karena mbaknya memang di setting kalem, soalnya kan lokasinya di butik muslimah.

Tempatnya ga terlalu luas sih untuk tempat makannya, hanya ada beberapa set meja kursi, mungkin karena masih lebih fokus butiknya ya, tapi lumayanlah tempatnya bersih dan rapih, desainnya juga unik. Sayangnya ga full musik ala cafe - cafe. hihihi...
Tempat duduknnya unik
Akhirnya aku pesen Es Krim Pot sesuai rencana awal, ada 3 pilihan ukuran S, M sama L, aku pesen  yang S alias small, kan baru nyobain pertama, jadi yang kecil aja buat tester dulu, selain itu aku juga pesen kentang goreng dan tempe unyil.

Kalau dari tampilan luar mirip banget sama tanaman, berupa pot dengan serbuk tanah, bonus bunga sama cacingnya, dan yang paling menarik perhatianku adalah bendera label, bertulisankan Kedu Susu, kenapa menarik? Karena menurutku label seperti ini sangat penting? Mengapa penting? Karena sebenernya ini merupakan teknik promosi. Jadi begini logikanya, sekarang ini, foto dan posting setiap aktifitas yang dijalanin itu wajar, biar kekinian katanya, jadi biasanya sebelum makan kan difoto dulu, trus di posting, nah dengan mencantumkan label produknya, produk  yang diposting akan dilihat oleh teman  yang memposting, selain itu branding label juga berfungsi supaya produk tidak di claim tempat lain, alias di akui produsen lain, misalnya aku beli di Kedu Susu tapi bisa aja kan aku ngaku beli di Ice Corner atau tempat lainnya, toh ga ada buktinya juga. Jadi aku kasih dua jempol buat teknik promosinnya.

Es Krim Pot ala Kedu Susu
Kembali ke Es Krim Pot, packingnya dengan pot asli, kalo yang ini bisa di bawa pulang buat nanem bunga, Hihihi...

Kalau isi potnya, pojok bawah ada campuran potongan roti tawar, agar -  agar dan choco cruch, tapi ga terlalu banyak kok, hanya sepertiga dari pot, untuk lapisan selanjutnya, ada es krim coklat dan terakhir biskuit yang diremuk sehingga menyerupai tanah dan dicampur dengan choco chips, awalnya sih aku ngira itu oreo, tapi sepertinya bukan, soalnya ini warnanya coklat, sedangkan oreo berwarna coklat pekat. Selain itu dapet bonus cacing, eits tapi bukan cacing beneran lho, cuma jelly coklat yang di cetak menyerupai cacing.

Es Krim Coklat bertabur biskuit coklat


Cacing dari Jelly
Branding Kedu Susu
Dialas Aluvo biar ngga bocor

Yumyy, langsung ludes es  krimnya
Kalau rasanya enak banget, es krimnya ga nyethak (manis ala pemanis buatan), begitupun dengan biskuitnya, ga terlalu manis, tapi rasa coklatnya kerasa, jadi berpasirnya biskuit dipadukan dengan lembutnya es krim yang lumer di mulut, jadi recommend banget deh soal rasa.
Oh iya, tadi sempet ada bunganya juga di dalam pot, itu bunga krisan alias seruninya asli lho, dan point kedua yang bikin aku speechless, batang bunganya dibungkus pake aluvo, jadinya ga kontak langsung sama produk, keren deh bisa  memperhatikan keamanan sampai sedetail ini.

Batang bunga yang kontak langsung dengan produk dibungkus pake aluvo.

Untuk menu pendampingnya tempe unyil dan kentang goreng juga enak banget, mungkin kalau kentang goreng udah biasa ya, kalau tempe unyilnya yang unik, jadi tempe di potong dadu dan digoreng tepung, bumbunya bisa gurih banget, tapi enak ga bikin mual, pas banget takarannya. Untuk penyajiannya dengan saos sachet dan tanpa mayonaise seperti pada umumnya.

Tahu Unyil & Kentang Goreng

Bentuknya mini, tapi rasanya nagih.
Sayangnya, lokasinya agak masuk kampung, jadi kurang strategis, coba lokasinya di jalan raya, pasti rame banget nih tempat.

Kalau soal harga, kayanya lebih mahal Kedu Susu agak mahal menurutku, tapi harganya terbayar sama rasa produknya, enak banget soalnya, kalau kata simbah ono rego ono rupo.


Secara keseluruhan, aku suka tempat ini dan recommend banget, tastenya cocok sama lidah aku, dan pengen kesini lagi buat nyobain menu lain.

You Might Also Like

3 komentar

  1. kaya pot taneman beneran, ternyata es krim toh ada cacing jellynya segala...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang orang - orang semakin kreatif, nisa buat cacing dari jelly segala :)

      Delete
  2. es krim pot benar-benar seperti tanah yang ada di pot ya, kreatif sekali yang membuatnya..

    ReplyDelete