Temanggung Book Fair 2015, Tempat Seru Berburu Buku

Thursday, June 11, 2015



Selamat Pagi sahabat blogger, maaf nih udah lama ga posting, lagi banyak deadline kerjaan soalnya, di tambah lagi penyakit malasnya lagi kambuh. Hehehe...

Oh Iya temen - temen, aku seneng banget nih, akhirnya bisa beli novel Rindunya punya Tere Liye, sebenernya udah ngiler banget sama novel ini sejak pertama lounching, tapi mau beli kok ya sayang ya (lagi jadi emak - emak pelit, maklum mau lebaran, daftar nama ponakan kok makin banyak  ).

Akhirnya kebeli juga novelnya

Akhirnya kemarin selasa, 2 Juni 2015, aku janjian sama temen - temen Brilliant 35 buat ke Pameran Buku di Pendopo Pengayoman Temanggung, ternyata aku udah lama banget ga masuk ke Pendopo, terakhir pas wisuda 3 tahun yang lalu, ya ampun jadi kangen masa - masa stembatema dulu.

Teman - Teman Brilliant

Akhirnya beli Novel

Sebenarnya acara pameran berlangsung sejak 30 Mei 2015 lalu, tapi baru sempet kesini tanggal 2 Juni, sebelumnya di Alun - Alun juga ada pameran pendidikan, tapi ga sempet lihat, jadi ga bisa review deh (ayo siapa yang bisa bantu kasih review).

Pintu utama pameran

Acara pameran di Pendopo ini mungkin ga serame pas pameran buku di gedung Kyai Sepanjang Magelang, tapi acaranya lumayan seru kok, banyak diskonan buku - buku. Acaranya juga lumayan rame, banyak pengunjung yang berpakaian seragam (padahal tanggal merah lho, mungkin biar bayar angkotnya tarif pelajar yaa).

Di sini banyak banget pilihan buku, dari komik, novel, buku pelajaran sampai buku agama juga ada lho, dari yang ga diskon sampai diskon jadi sepuluh ribuan lengkap, seneng banget ada acara kaya gini di Temanggung, semoga eventnya bisa rutin di adakan tiap tahun ya, dan semoga tahun depan acaranya lebih rame, di tambah event pendamping lainnya, aku berharap sih tahun ada seminar kepenulisan, untung - untung bisa nemu komunitas blogger Temanggungan (ngarep banget).

Banyak diskon lhoo...

Novelnya bikin ngiler

Ayoo di pilih di pilih

Ini namanya tuding, buat ngaji
Selain ada stand buku - buku, kemarin juga sempet lihat standnya Temanggung Bersenyum yang menu khasnya Nasi Goreng Mbako itu lho, sempet ngobrol - ngobrol sama mbaknya, tanya - tanya masalah kayu secang, salah satu Ingredient yang di gunakan dalam pembuatan wedang uwuh, minuman khas yang di jual di rumah makan Temanggung Bersenyum juga, sayangnya pas ga ada ownernya, seandainya ada, pasti aku bisa banyak belajar dari beliau, semoga suatu saat bisa ketemu ya.

Kaos Temanggungan

Wedang uwuh, dibuat dari kayu secang

Fotonya bikin ngiler

Kebetulan pas hari selasa pas aku dateng ke pameran ada acara fashion show juga, pesertanya dari SMK N 2 Temanggung, baju yang di pamerkan rata - rata berupa gaun atau dress dan juga kebaya, hasil karya siswa - siswa SMK N 2 Temanggung, hebat - hebat banget mereka, biasa ngerancang plus ngejahit baju - baju secantik itu, semoga kelak kalian bisa jadi designer yang hebat ya nak.

Para model sedang bersiap - siap

Siap action

Catwalk

Para model sedang berlenggak lenggok
di atar catwalk
Model - model yang berlanggak lenggok di atas catwalk juga dari SMK N 2 Temanggung lho, sayangnya foto - foto hasil jepretanku jelek - jelek semua, soalnya belum sempet kejepret mereka udah ganti pose, jadi timing posenya kecepeten, di tambah lighting panggungnya yang kurang bagus alhasil jelek semua fotonya (ngeles), mungkin adek - adek dari SMK 2 selain di ajarin jahit juga di ajarin jadi model ya, jadi mereka bisa kelihatan lebih anggun saat berlenggak lenggok di atas catwalk, karena suatu produk yang bagus nilai jualnya akan bertambah tinggi saat promosinya juga berhasil (fashion show juga merupakan salah satu teknik promosi penjualan ya).

Seneng banget deh kemarin bisa turut meramaikan acara Temanggung Book Fair ini, walaupun cuma sebagai pengunjung, di tunggu event - event keren lainnya yaa... 

You Might Also Like

0 komentar