[REVIEW] : MAKARONI MEWEK

Sunday, December 25, 2016



Setelah kemarin nyobain makaroni ngehe yang beli online dan sempat kecewa sama mimin online shop-nya makaroni ngehe yang enggak ramah, akhirnya sekarang saya berkesempatan mencicipi makaroni pedas dari merek lain. Tapi untuk kali ini Saya ga beli online, alias beli langsung di outletenya yang baru beberapa hari ini buka di Magelang.

Baca Juga : [Review] : Macaroni Ngehe

Apa Saja Yang Dijual di Outlete Makaroni Mewek?

Meskipun nama outletenya makaroni mewek, ternyata makaroni mewek tak hanya menyediakan menu berupa makaroni goreng, melainkan juga menyediakan menu lainnya, yaitu mie kriuk dan bihun goreng.

Ada mie kriuk, bihun sama makaroni.

Ada berbagai macam pilihan rasa yang ditawarkan, dari ra original, pedas, balado, keju, sweet corn, rumput laut dan BBQ, selain itu kita juga memilih level pedas yang diinginkan, tersedia level 1,level 2 dan level 3 sebagai pilihannya. Selain itu juga tersedia menu bakmi nenek dan bakmi kakek (Saya kurang tahu kedua menu tersebut, karena Saya kemarin ga sempet kepo, maklum yang jaga outlete cuma 1 orang dan dia sibuk melayani pesanan pembeli).

Untuk yang kepedesan, outlete makaroni mewek juga menyediakan coklatini es coklat, minuman rasa susu coklat dingin untuk mengurangi pedas.


Berapa Harganya?


Daftar menu
Harga makaroni mewek lumayan terjangkau, berkisar antara 5.000 - 6.000 per plastik, tergantung varian rasa yang dipilih. Oh... iya makaroni mewek ini dijual per plastik ya, Mbak-nya menggunakan gelas sebagai penakar jumlahnya, jadi tidak diukur dalam bentuk gram alias ditimbang, dikemasan produkpun tak ada informasi mengenai berat barangmya.

Baca Juga : Nikmatnya wedang kacang Magelangan

Bagaimana Rasanya?

Makaroni mewek ddijual di outlete dijual dengan sistem by order, jadi si Mbak hanya membuatkan ketika ada pelanggan yang membeli, karena cara pembuatannya yang mudah, makaroni yang sudah digoreng di mix dengan bumbu sesuai pesanan. Perncampurannyapun tidak memerlukan alat khusus, hanya menggunakan kotak dan centong saja. Mbak yang melayanipun terlihat rabi, menggunakan seragam kaos bertuliskan makaroni mewek, dan nilai plusnya, mbaknya menggunakan masker, entah karena bumbu yang beterbangan atau apa, tapi yang penting mbaknya pakai maskerlah.


Mbaknya pake masker.

Hampir mirip dengan rasa makaroni ngehe yang mengunggulkan rasa pedas sebagai pemikat konsumennya. Makaroni mewek ini juga mengunggulan rasa pedasnya. Rasa makaroni yang kelan (tidak mengembang saat digoreng) menjadi ciri khas makaroni mewek ini. Kemarin saya membeli 1 pack makaroni mewek pedas level 3. Dari rasa makaroni cenderung ada rasa gosong dan rasa tidak terlalu kelan alias tidak terlalu atos.


Makaroni yang belum dikasih bumbu

Sedangkan dari bumbunya berupa bubuk cabai berwarna merah dan ada sedikit bercak - bercak putih menyerupai lada bubuk (saya kurang tahu ini apa). Rasa pedasnya terlalu pedas menurut saya, bibir saya langsung panas ketika mencobanya, sayangnya panas tersebut bukan berasal dari cabai bubuk, melainkan lada bubuk.Saya kurang suka dengan pedas yang berasal dari lada bubuk, karena sebenarnya bukan rasa pedas yang dirasakan melainkan rasa panas disekitar bibir. Selain itu lada bubuk juga lebih panas (dibibir) dibandingkan cabai ketika dikonsumsi.

NB : Untuk membedakan rasa pedas bubuk cabai dan lada bisa dirasakan dengan jenis pedasnya. Kalau pedas berasal dari lidah berarti menggunakan bubuk cabai, sedangkan jika panas (bukan pedas) berada di sekitar bibir berarti menggunakan lada bubuk).

Makaroni mewek ini juga tidak memiliki branding pada kemasannya, jadi tidak ada informasi mengenai nama produk, nomor telp, perizinan, berat dan lain sebagainya, hanya menggunakan kemasan berupa plastik putih polos.Sangat disayangkan sekali ya ga ada labelnya, padahal label bisa digunakan untuk sarana promosi juga lho.


Kemasan makaroni mewek

Lokasi Outlete Makaroni Mewek

Saya kurang tahu dengan sistem penjualan makaroni mewek ini, entah berupa cabang atau franchise, karena Saya baru menemui 1 outele makaroni mewek ini di Magelang.

Makaroni Mewek MagelangJl. Kapten S. Parman (Depan rumah dinas Tentara), Tuguran Magelang.(Dekat dengan kampus Universitas Negeri Tidar).

Outlete Makaroni Mewek Magelang

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

- Pesanan dibuatkan by order.
- Mbak yang jaga outlete pakai masker.
- Outlete yang strategis.
- Rasanya ga terlalu gurih.


Kekurangan

- Tidak ada label pada kemasan.
- Rasa pedasnya berasal dari lada bubuk, bukan cabai.
- Kemasannya di stapler (Lebih recomend kalo kemasannya di seal).
- Ada aroma gosong pada makaroni.

Repeat Order?

Yes, tapi mau nurunin levelnya, dan pengen nyobain bihun sama mie kriuknya, sama esnya juga dink.

You Might Also Like

11 komentar

  1. nyam...nyam enak yaa cemilan kaya gini tp klo kebanyakan bikin batuk...hehehe. jd sambil ngemil sedia air putih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, kalo kebanyakan bisa bikin radang juga kali yaa... soalnya kalo aku makan tenggorokanku langsung sakit Mbak.

      Delete
    2. dikit saja makan makaroni nya...hehhee...

      Delete
    3. Dikit dikit, tau - tau habis banyak mbak, hehe

      Delete
  2. Terima kasih kak ataa review nya.. Saya baru saja baca..
    Alhamdulillah skr kita sdh menggunakan plastik yg foodgrade dan ber merk. Pd wkt desember kita mmg blom menemukan cetakan plastik yg foodgrade jd kita tdk berani asal cetak.. Semakin hari kita semakin meningkatkan kualitas.. Kakak bisa memberi masukan lagi kpd kami agar kita bisa menjaga kualitas kami. Oh ya.. Makaroni mewek saat i i sdh ada bbrp cabang dan bbrp reseller di luar kota magelang.. Semua krn dukungan dari para mewekers.. Oleh karn itu kami ucapkan terima kasih..
    Makaroni mewek juga bisa di order melalui bukalapak. Com
    Terima kasih.. Dan salam mewek... 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa say, terakhir beli udah ada labelnyaa, sukaa deeh 😍😍

      Delete
  3. Bisa frencise? Gimana caranya dan berapaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya bisa mbak, coba hubungi langsung di salah satu outlete nya.

      Delete