Wedang Kacang Kebon, Minuman Hangat Khas Magelang

Wednesday, June 01, 2016


Ada yang pernah nyobain wedang kacang? Mungkin bagi sebagian orang masing asing dengan minuman yang 1 ini, orang mungkin lebih banyak mengenal wedang ronde atau wedang bajigur, tapi jangan salah dengan minuman yang 1 ini, minuman ini tak kalah nikmatnya dengan rondde maupun bajigur.

Sayangnya wedang kacang sudah jarang yang berjualan, meskipun ada akan sedikit sulit untuk mencarinya. Bagi kalian yang berada di Magelang atau sekitarnya mungkin bisa mencicip wedang kacang kebon yang berlokasi di Jl. Panjang.


Jangan bayangkan tempat jualan wedang kacang kebon berupa cafe yang mewah, wedang cafe kebon hanya berupa warung biasa yang lokasinya berada dipinngir kali (sungai), tempatnyapun terbilang sempit, tapi jangan salah, pengunjungnya sangat ramai dan kebanyakan bermobil.

Baca Juga : Menjajal Ngempeng di It's Milk Magelang

Wedang kacang sendiri merupakan wedang santan yang disajikan hangat berisi ketan kacang kupas yang sangat empuk, mungkin dimasak dengan slow cooker atau dengan dipresto, sehingga sama sekali rasa kacang yang berbutir, wedang kacang ini memiliki rasa khas yang gurih dan nikmat, sangat cocok dengan udara magelang yang dingin dimalam hari.


Selain wedang kacang, warung wedang kebon panjang juga menjual aneka menu lainnya, seperti skoteng, ronde, aneka es, bakmi, nasi dan juga bakso, namun tetap wedang kacangnya yang jadi favorit.

Baca Juga : Gyant Steak Magelang, Menu Bintang Lima Harga Kaki Lima

Di Warung Wedang Kacang Kebon juga menyediakan menu cemilan, yaitu lumpia rebung, tahu isi rebung dan juga sate pisang hunkwe. Untuk isian rebungnya sangat enak dan nikmat saat dimakan dalam keadaan hanga. Hampir semua menu yang saya coba memiliki rasa yang pas dan cocok dengan lidah saya, wedang kacang yang tidak terlalu manis sehingga tidak bikin eneg serta rasa gorengan yang juga enak dan tidak terlalu berminyak. Wah, saya jadi penasaran pengen nyobain menu lainnya nih.

Tahu isi rebung
Lumpia Rebung
Tapi, kalau ingin mencoba makan disana, lebih baik dateng agak sore ya, karena pengunjungnya selalu ramai, sampai ada yang rela berdiri antri demi menikmati semangkuk wedang ronde, jangan sampai kehabisan.




Sayangnya tempatnya tak begitu luas, jadi agak kurang nyaman ketika ingin berlama - lama (kasian yang antri), tapi katanya memang dari dulu tempatnya hanya sebesar itu dan seperti itu, mungkin karena ingin mempertahankan kekhasannya ya.

Lokasi

Jl. Pajang I, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia (Sebelah Bonds Cafe)

Harga

Wedang Kacang : Rp. 7.000,-
Lumpia Rebung : Rp. 4.000,-
Tahu Isi Rebung : Rp. 4.000,-
Sate Pisang Hunkwe : Rp. 4.000,-

Jam Buka

17.30 sampai habis (biasanya jam 7 sudah habis).

You Might Also Like

6 komentar

  1. very nice warm drink to the health of the cold water because warm can make the stomach do not catch a cold
    dewa poker

    ReplyDelete
  2. wedang kacang kebonnya terlihat enak ya, jadi penasaran pengen nyoba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak sekali rasanta, harus dicoba

      Delete
  3. harganya bersahabat banget ya, wedang kacang kebon saya belum tahu rasanya tapi terlihat enak jadi penasaran..

    ReplyDelete