Selamat Ulang Tahun Ikant

Friday, October 16, 2015

    



    "Mbak Ngesti ya?" perempuan berambut panjang itu menjabat tanganku, memperkenalkan dirinya dan bercerita sedikit tentang dirinya, termasuk meminta maaf karena Aku telah di buat menunggu oleh teman - temannya.

     Lima menit kemudian, dia telah bergabung dengan teman - temannya, sibuk berbicara, sibuk bercerita dan sibuk tertawa, tawanya terlihat begitu lepas, begitu bahagia dan Ia terlihat amat sangat menikmatinya.

      Itulah pertama kali aku bertemu dengannya 6 bulan lalu, tepatnya 12 April 2015. Hari itu kebetulan Aku ikut acara Fun Rafting di Sungai Elo dengan anak KUSUT, dan dia termasuk dalam panitia acara itu. Kami tak banyak bicara kala itu, aku lebih banyak diam, merasa aneh berada dalam lingkungan mereka, mereka lebih asyik bercerita kala itu, dan aku sama sekali tak mengerti apa yang mereka bicarakan, hanya sesekali pura - pura tertawa, walopun sebenarnya tak lucu.

****

     Aku lupa kapan kedua kalinya Aku bertemu dengannya, yang Aku ingat hanya lebih sering BBM-an dengannya, lebih sering bertemu hanya untuk makan berdua, menghabiskan waktu untuk mengobrol, bercerita kesana - kemari. Bercerita hal yang sangat tidak penting sampai yang penting, tertawa bersama, bersedih bersama, menangis bersama (eh, enggak pernah dink).

*****

    Teruntuk Sahabatku NANDA GUPA PRATAMASTUTI,

    Selamat Ulang Tahun...
    Semoga Allah selalu melimpahkan kepadamu kesehatan dan keberkahan.
    Semoga diberikan umur yang panjang.
    Semoga di berikan rizki halal yang cukup.
    Semoga segera dipertemukan dengan jodohnya. (Aku ndisik dink, hahaha)
    Semoga semakin sholehah, dikabulkan cita - citanya.
    Semoga dimudahkan segala urusannya. 

    Nanda...
    Terimakasih untuk waktumu yang telah Kau luangkan untukku,
    Terimakasih untuk canda dan tawamu yang begitu lepas,
    Terimakasih karena telah membagi indahnya duniamu kepadaku.
    Terimakasih untuk semua yang telah Kau berikan padaku.

    Nanda...
    Maaf, jika Aku belum bisa menjadi sahabat yang baik untukmu.
    Maaf, jika Aku tak bisa menjadi pendengar yang baik seperti yang kau mau.
    Maaf, jika Aku tak selalu ada di sampingmu ketika Kau membutuhkanku.
    Maaf, jika kata - kataku pernah menggoreskan luka di hatimu.
          
    Nanda...
    Teruslah Kau berada di sampingku.
    Jangan marahi aku ketika aku salah, tapi arahkan Aku jika Aku salah.
    Jangan meninggalkan Aku ketika aku melukaimu, tapi tegurlahlah Aku.
              
    Nanda...
    Tetaplah menjadi yang Nanda yang Aku kenal,
    Nanda yang selalu peduli dengan sahabat - sahabatnya.
    Nanda yang kuat dan tegar, yang selalu kuat menghadapi masalahnya.
    Nanda yang selalu bahagia, yang selalu tertawa lepas.

***** 

Bismillahirrahmanirrahim...

Ya Allah...
Panjangkanlah umur sahabatku,kurniakanlah kesihatan yang baik padanya, terangi hatinya dengan nur pancaran iman.

Ya Allah...
Tetapkanlah hatinya, perluaskanlah rezekinya, dekatkanlah hatinya kepada kebaikan, jauhkanlah hatinya pada kejahatan, tunaikanlah hajatnya baik hajat dalam agama,dunia dan akhirat.

Ya Muhaimin...
Jika dia jatuh hati, izinkanlah dia menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu agar tidak terjatuh dia dalam jurang cinta nafsu.

Ya Rabbana...
Jagalah hatinya agar tidak berpaling daripada melabuhkan hatinya pada hati-Mu.. Ya Rabbul Izzati..jika dia rindu, rindukanlah dia pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu.

Ya Muhaimin...
Jangan biarkan sahabatku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia ke jalan-Mu.

Ya Allah Yang Tercinta...
Jika kau halalkan aku merindui sahabatku, janganlah aku melampaui batas sehingga melupakan daku pada cinta hakiki, rindu abadi dan kasih sejati hanya untuk-Mu.

Ya Allah...
Kurniakanlah sahabatku kesenangan, ketenangan, kebahagiaan dan kecemerlangan hidup di dunia dan akhirat kelak.

Ya Rabbul Izzati..bahagiakanlah hatinya sebagaimana Engkau bahagiakan hati hamba- Mu yang lain. Amin.


Dipetik dari Bimbingan Mukminin - Imam Ghazali
    

Magelang, 17 Oktober 2015

            Cheers,


           - Thety -

You Might Also Like

0 komentar