Karuhun vs Maicih

Thursday, December 20, 2012



Buat para pecinta pedas,, ada keripik pedas yang patut dicoba nih, ada 2 macam keripik disini yang wajib dicoba, tergantung kalian lebih suka yang mana.
1. Keripik Karuhun
Pasti anda bertanya-tanya, apakah itu Keripik Karuhun? Dilihat dari judul artikelnya “Keripik Karuhun, Resep Jadul Rasa Gaul” Keripik Karuhun adalah keripik singkong pedas yang menggunakan resep jaman dahulu dengan bahan-bahan alami dan tentunya tanpa menggunakan bahan pengawet, namun memiliki rasa yang luar biasanya nikmatnya.
Keripik Karuhun adalah keripik singkong pedas, renyah, dan segar dengan aroma serta rasa jeruk sebagai penyeimbang dari rasa pedas tersebut. Keripik Karuhun ini tidak seperti keripik singkong pada umumnya, biasanya keripik singkong pada umumnya terlalu tipis dan mudah sekali hancur, dan ketika dimakan rasa kriuk atau garing dan renyahnya ciri khas serta rasa dari singkong tidak terasa, ini disebabkan karena keripik singkong pada umumnya terlalu tipis dan proses memasaknya tidak tepat.
Keripik Karuhun berbeda dengan keripik singkong pada umumnya, Keripik Karuhun memiliki potongan yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis, dimasak dengan proses yang tepat dengan suhu yang tepat membuat Keripik Karuhun sangat renyah, kriuk atau garing, dan memiliki cita rasa khas singkong yang kuat sekali. Anda dapat membuktikannya sendiri pada tiap potongan dari Keripik Karuhun, terlihat lingkaran-lingkaran umbi singkong sebagai tanda bahwa Keripik Karuhun adalah keripik singkong yang terjaga kualitas keasliannya.
Keripik Karuhun sangat tepat untuk dijadikan makanan cemilan untuk anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Keripik Karuhun memiliki 3 tingkatan rasa pedas yang membuat kita tidak bisa berhenti untuk memakannya, tapi jangan khawatir untuk sakit perut setelah memakan Keripik Karuhun, karena seperti yang sudah saya jelaskan bahwa keripik ini memiliki rasa serta aroma segar dari jeruk sebagai penyeimbang dari rasa pedas tersebut. Rasa pedas yang digunakan ini asli menggunakan cabe bukan merica yang dapat membuat perut sangat panas dan sakit perut, dan rasa kriuk atau garing renyahnya Keripik Karuhun ini masih dapat dinikmati untuk kalangan lanjut usia, karena Keripik Karuhun tidak keras pada saat digigit sehingga tidak menyebabkan sakit gigi.
Dengan harga yang terjangkau, terjaganya kualitas dari rasa singkong asli, pedas cabai, dan gurih segarnya resep jadul, tidak perlu khawatir akan menguras dompet anda. Keripik Karuhun juga cocok dimakan di setiap suasana hati, kita dapat melupakan sejenak masalah-masalah dengan memakan Keripik Karuhun yang disebabkan dari rasa pedas, kriuk atau garing, renyah, gurih, dan segarnya aroma jeruk dari keripik ini.
Keripik Karuhun tersedia dalam 3 tingkatan pedas, yaitu ;
  1. Keripik Karuhun dengan tanda S, yaitu dengan tingkat kepedasan Sedang
  2. Keripik Karuhun dengan tanda P, yaitu dengan tingkat kepedasan Pedas
  3. Keripik Karuhun dengan tanda SP, yaitu dengan tingkat kepedasan Super Pedas
2. Keripik Singkong Maicih

Keripik singkong merupakan kuliner cemilan sehari-hari yang sangat mudah kita temui di mana saja di seluruh daerah di Indonesia. Keripik singkong ini merupakan cemilan yang sangat digemari oleh siapa saja, sehingga muncul berbagai macam bentuk dan sajiannya. Mulai dari keripik sanjai yang berasal dari Padang yang sangat dikenal ciri khas kepedasannya, hingga keripik yang sudah diproduksi oleh pabrikan yang dikemas dalam kemasan makanan dalam bentuk snack.

Salah satu produsen keripik singkong yang melihat potensi pasar ini adalah Keripik Singkong Maicih. Penulis tertarik dengan keripik Singkong Maicih ini karena adanya beberapa keunikan dari produk ini. Antara lain adalah rasanya yang sangat pedas, serta cara pemasarannya yang unik.

Keripik singkong Maicih diberi motto “for icihers with love” pertama kali dikembangkan oleh seorang pemuda bernama Reza Nurhilman yang biasa dipanggil “AXL” pada tanggal 29 Juni 2010. Nama Maicih ini terinspirasi dari dompet kecil berisi receh yang kerap kali disebut sebagai dompet icih oleh sang bunda. Saat ini keripik singkong Maicih ini sudah diproduksi secara profesional melalui perusahaannya PT Maicih Inti Sinergi yang berlokasi di Bandung. Keripik singkong dengan potongan/irisan tipis dan kecil-kecil serta dicampur dengan bumbu yang terdiri dari cabe rawit kering, bubuk bawang putih, bubuk bawang merah, penyedap rasa, garam, daun jeruk dan minyak nabati yang dikemas dalam kemasan dan dilabeli dengan nama Maicih.

Keripik singkong Maicih ini terdiri dari beberapa level pedas, yaitu level 03, level 05, dan level 10 (yang paling pedas). Penulis mencoba keripik dengan tingkat kepedasan level 05, rasa pedasnya luar biasa. Begitu di mulut langsung terasa panas dan pedas. Mungkin bagi Anda yang pecinta rasa pedas, keripik dengan level 05 ini belum cukup pedas, tapi bagi penulis yang kuat untuk makan pedas, keripik singkong level 05 ini sudah terasa sangat luar biasa pedasnya. Bagi Anda yang ingin mencoba keripik yang paling pedas, boleh dicoba yang level 10.

You Might Also Like

11 komentar

  1. Keripik Karuhun emang luar biasa, bisa bertahan sampai sekarang, walau tidak setenar Keripik Maicih tapi Karuhun bisa bertahan dengan ke Khasan rasa dan aromanya yang unik.

    ReplyDelete
  2. ada Versusnya juga ya, hahahaha kalo saya lebih suka makan Keripik Karuhun Bandung daripada maicih, :D lebih enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa lebih suka Karuhun? kalo Saya suka semuanya, pokoknya suka makanan yang super pedes kaya gitu., ada recomendasi ga?

      Delete
    2. Ada keripik Riki di Jl.pojok cimahi lbh pedes drpd maicih lv.10 lbh murah juga.. 7rb 1/4..bisa minta 5000 atw 6000 juga..��

      Delete
    3. waah baru tau ada keripik riki, pengeen nyobain...

      Delete
  3. Yuk Kakak Kunjungi Pusat Oleh-Oleh Makanan Lampung | www.makananlampung.com
    Menyedian: Keripik Aneka Yenyen, Keripik Pisang Kembang, Keripik Suseno, Keripik Iyen, Keripik Nangka, Keripik Buah, Kurupuk Cumi, Lempok, Dodol Durian, Ikan Asap, Kopi Lampung, Kopi Durian, Kopi Luwak dll.

    SUdah Kirim Keseluruh Indonesia - Jl. Bumi Manti 03, Kedaton, Kota Bandar Lampung (35143)

    ReplyDelete
  4. Ada yang tahu bumbu dan penyedap rasa yang dipakai keripik karuhun ? Saya berminat mencoba sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tahu kik, saya kira cuma pake seasoning sama bubuk cabe biasa, hehe

      Delete
  5. saya baru tahu kak kalau ada keripik karuhun, yang saya tahu cuma keripik ma icih saja, sepertinya keripik karuhun juga enak ya, pedas..

    ReplyDelete